Beranda politik DPRD Kutim Abdi Firdaus Berikan Usulan Program Prioritas Desa dalam Kunjungan Komisi C Kutai...

Abdi Firdaus Berikan Usulan Program Prioritas Desa dalam Kunjungan Komisi C Kutai Timur ke DPR RI

0
Anggota DPRD Kutai Timur, Abdi Firdaus, Bersama Anggota Komisi V DPR RI, Irwan Fecho

Loading

SuaraKutim.com, Sangatta – Dalam upaya mendukung percepatan pembangunan pelabuhan di Kutai Timur, Anggota DPRD Kutai Timur, Abdi Firdaus, melakukan kunjungan ke DPR RI Komisi beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Abdi Firdaus menyampaikan sejumlah usulan program prioritas untuk desa-desa di wilayahnya. Ia berharap bahwa usulan ini dapat berdampak positif bagi kemajuan desa dan secara keseluruhan akan berkontribusi pada kemajuan daerah.

Kunjungan komisi C Kutai Timur ke DPR RI Komisi V ini merupakan bagian dari rangkaian langkah strategis untuk mempercepat pembangunan pelabuhan di wilayah tersebut. Abdi Firdaus, sebagai salah satu anggota DPRD Kutai Timur yang aktif dalam berbagai program pembangunan, melihat pentingnya memberdayakan desa-desa agar mereka juga ikut merasakan manfaat dari pembangunan pelabuhan tersebut.

“Saya sempatkan memberikan usulan-usulan program prioritas desa, dan langsung saya serahkan kepada Irwan Fecho,” ungkapnya belum lama ini

Selama pertemuan tersebut, Abdi Firdaus secara rinci menyampaikan sejumlah usulan program prioritas untuk desa-desa di Kutai Timur. Usulan-usulan tersebut meliputi berbagai bidang pembangunan, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan aksesibilitas dan konektivitas antara desa-desa dengan wilayah lain sebagai langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“semoga perjuangan ini akan berdampak positif demi kemajuan desa, desa maju, daerah akan maju,” tambahnya

Irwan Fecho, sebagai anggota Komisi V DPR RI, menyambut baik kedatangan Abdi Firdaus dan rombongan Komisi C DPRD kutim. Ia menilai bahwa keterlibatan aktif Anggota DPRD Kutai Timur dalam mengusulkan program prioritas desa adalah langkah positif untuk memberdayakan masyarakat di tingkat lokal.

“Kemarin menerima rombongan Komisi C DPRD Kutim beserta Dinas Perhubungan Kutai Timur. Bersama-sama kita mendorong agar pelabuhan Kenyamukan Sangatta bisa fungsional di tahun depan,” Kata Irwan. (Red/SK-05/Adv)