Beranda politik DPRD Kutim Kunker ke Rantau Panjang, Bupati Ardiansyah Resmikan Kantor Desa hingga Penyalaan Listrik...

Kunker ke Rantau Panjang, Bupati Ardiansyah Resmikan Kantor Desa hingga Penyalaan Listrik PLN

0
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menandatangani plakat peresmian Kantor Desa Rantau Panjang. Foto: Irfan/Pro Kutim

Loading

SUARAKUTIM.COM, TELEN – Dalam kunjungan kerja (kunker) di Desa Rantau Panjang Kecamatan Telen, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman secara simbolis meresmikan Kantor Desa Rantau Panjang dilanjutkan dengan penyalaan listrik untuk fasilitas umum 24 jam hingga peletakan batu pertama sarana olahraga, Minggu (4/8/2024) kemarin.

Dalam momen ini Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman turut didampingi Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bontang Dody Suhendra, Anggota DPRD Kutim Yan, Camat Telen Petrus Ivung, Kepala Desa Rantau Panjang Supianto Alang hingga jajaran Forkopimcam yang hadir serta undangan lainnya.

Momen kunker Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ke Desa Rantau Panjang. Foto: Irfan/Pro Kutim

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan Pemkab Kutim terus berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur terutama di desa-desa. Nah, dalam hal ini Desa Rantau Panjang sudah memiliki kantor desa yang representatif.

“Dalam pembangunan Pemkab Kutim selalu mengedepankan sinergitas. Dan inilah salah satu buah dari sinergitas antara Pemkab Kutim dengan Pemkec Telen dan Pemdes Rantau Panjang. Saya pesankan agar gedung ini dirawat dengan baik, dan yang paling penting berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita,” tegas Bupati Ardiansyah.

Sementara untuk penyalaan listrik untuk fasilitas umum 24 jam di Desa Rantau Panjang, Bupati Ardiansyah turut mengucapkan selamat atas sudah masuknya listrik PLN 24 jam walaupun ini awal yang dialiri listrik adalah fasilitas umum terlebih dahulu.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bontang Dody Suhendra, Anggota DPRD Kutim Yan, Camat Telen Petrus Ivung, Kepala Desa Rantau Panjang Supianto Alang, serta Forkopimcam dalam moment penyalaan listrik untuk fasilitas umum 24 jam.(Foto : Istimewa)

“Mohon bersabar, karena baru mulai Senin ini aliran listrik akan diproses dipasang pada Senin (5/8/2024) oleh kontraktor yang bekerja sama dengan PLN. Saya minta kepala desa bisa mengawalnya dalam pemasagannya nanti. Dan dari data yang saya terima sudah ada 27 rumah di Desa Rantau Panjang yang akan dialiri listrik PLN 24 jam,” urainya.

Bupati kembali menegaskan betapa pentingnya listrik untuk desa.

“Karena betapa pentingnya listrik saya yakin bapak-ibu untuk anak-anak kita belajar akan terbantu dengan mudah dengan kehadiran listrik dan sekarang era digital kebanyakan lewat daya dukung listrik oleh karena itu manfaatkan listrik dengan baik,” jelasnya.

Selanjutnya pesan bupati, kepada warga Desa Rantau Panjang untuk hati-hati dalam menggunakan listrik. Dijaga baik dan dirawat, jangan lupa perhatikan kabel serta gunakan kabel yang berkualitas mengantisipasi terjadinya kebakaran karena arus pendek. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada warga Desa Rantau Panjang yang akan menikmati listrik 24 jam dari PLN,” ujar Bupati Ardiansyah.

Senada, Manager PLN UP3 Bontang Dody Suhendra menegaskan ini langkah nyata PLN bersinergi dengan Pemkab Kutim dalam misi menerangi hingga pelosok negeri.

“Kami berkomitmen penuh dalam melistriki desa-desa di Kutim asalkan ada perintah resmi dari Pemkab Kutim melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA), kami langsung action bergerak ke lapangan,” tegasnya dalam sambutan.

Sementara itu, Kepala Desa Supianto Alang turut mengucapkan terima kasih atas dedikasi PLN sudah mengaliri listrik 24 jam di desanya.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman saatmelakukan gunting pita peresmian Kantor Desa Rantau Panjang Kecamatan Telen.(Foto : Istimewa)

“Terima kasih atas dukungan PLN, tahun ini kami bisa merasakan listrik 24 jam dan ini sangat mendukung fasilitas umum yang baru saja diresmikan bupati yakni Kantor Desa Rantau Panjang yang dibangun dengan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 1,4 miliar dan kami turut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa oleh Pemkab Kutim selain kantor desa, kami juga membangun sarana olahraga untuk masyarakat yang menggunakan anggaran sebesar Rp 1 miliar,” sebutnya.

Terakhir, Camat Telen Petrus Ivung dalam laporannya jika Desa Rantau Panjang langsung 24 jam dinyalakan listrik PLN.

“Tidak perlu menunggu lama, desa kami langsung diberikan perhatian. Terima Kasih Pemkab Kutim dan PLN.

Selanjutnya, ke depan Kecamatan Telen ini akan bisa sempurna jika jembatan nanti bisa terbangun segera.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bontang Dody Suhendra, Anggota DPRD Kutim Yan, Camat Telen Petrus Ivung, Kepala Desa Rantau Panjang Supianto Alang hingga jajaran Forkopimcam saat peletakan batu pertama sarana olahraga di Desa Rantau Panjang.(Foto : Istimewa)

“Sekarang progresnya dalam pemasangan pondasi dan pengadaan kerangka baja. Nantinya jika tersambung Desa Marah Haloq dan Lung Melah memudahkan akses masyarakat dalam menggerakkan sektor perekonomian warga. Dan terakhir ada progres Jalan Poros Batu Redi masih 2 kilometer saja yang baru berproses dilakukan perbaikan dan nantinya disambung dengan pembangunan 6 kilometer jalannya bisa tuntas tahun ini dan tahun depan bisa menambah aspal,” paparnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman turut meninjau progres pembangunan sarana olahraga Desa Rantau Panjang.(Red-SK/*)