Beranda politik DPRD Kutim Anggota DPRD Kutim Periode 2024-2029 Hadiri Upacara HUT RI ke-79, Sayid Anjas:...

Anggota DPRD Kutim Periode 2024-2029 Hadiri Upacara HUT RI ke-79, Sayid Anjas: Momentum Melangkah Lebih Baik

0
Wakil Ketua Sementara DPRD Kutai Timur, Sayid Anjas

Loading

SUARAKUTIM.COM, SANGATTA – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun ini, memberikan kesan mendalam bagi seluruh bangsa Indonesia, tidak terkecuali bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur periode 2024-2029. Pasalnya, peringatan HUT RI ke-79 tahun ini menjadi momen kenegaraan pertama kali bagi sebagian besar anggota DPRD Kutim yang baru dilantik, Rabu (14/8/2024) lalu.

Hal ini juga diungkapkan anggota DPRD Kutim, Sayid Anjas yang turut menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-79, pagi tadi. Kepada wartawan, Anjas yang kini didaulat sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kutai Timur tersebut, mengaku sangat antusias mengikuti jalannya upacara.

Foto bersama Anggota DPRD Kutai Timur, usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-79, Sabtu (17/8/2024).

“Tentunya ini menjadi momen pertama kali mengikuti upacara peringatan HUT RI, sebagai anggota DPRD Kutim di periode yang baru. Jadi bisa dilihat tadi, banyak wajah-wajah baru, anggota dewan (DPRD, red) yang baru. Tentunya kami sangat antusias,” ujar Anjas.

Lanjutnya, melalui peringatan HUT RI kali ini, diharapkan menjadi momen untuk melangkah lebih baik, terutama dalam mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai anggota DPRD Kutim. “Harapannya, tentu bisa semakin baik lagi ke depannya, jika dibandingkan sebelumnya. HUT Kemerdekaan ini juga menjadi penyemangat menjadi lebih baik,” tutur Anjas.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya, tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun juga sebagai upaya menjaga nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu, para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga menjadi pengingat akan tanggung jawab bersama untuk terus menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa.(Red-SK/ADV)