Beranda ekonomi Berkat PT Teladan Prima Group, Warga Batu Balai Nikmati Listrik Secara Normal

Berkat PT Teladan Prima Group, Warga Batu Balai Nikmati Listrik Secara Normal

0
Camat Muara Bengkal Suwandi menyerahkan kontrak listrik dari PLN kepada warga Batu Balai sebagai pelanggan, bersamaan dengan penyalaan perdana, Jumat (18/3) lalu.

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (18/3)
Kehadiran perusahaan perkebunan kelapa sawit tidak selamanya merugikan masyarakat, jika semuanya dilakukan dengan azas kebersamaan dan saling peduli akan memberikan keuntungan sama-sama. Terbukti jika selama ini masyarakat Batu Balai Kecamatan Muara Bengkal belum menikmati listrik dari PLN, namun sejak Jumat (18/3) petang tadi sudah menikmati seirama dengan dialirkannya listrik dari PT Teladan Prima Group (TPG).
Proses pengaliran listrik dari PT TPG ini merupakan kerjasama antara PT TPG dengan PLN yang digagas Camat Muara Bengkal Suwandi. “Listrik yang dialirkan merupakan listrik dari pabrik CPO PT Telen yang dialirkan melalui kerjasama dengan PLN, dimana PLN menyiapkan jaringan termasuk pemasangan di rumah pelanggan,” terang Pjs Kades Muhamad Syarif.
Penyalaan perdana listrik di Batu Balai ini dilakukan Camat Suwandi disaksikan ratusan warga Batu Balai. Dengan senyum bangga, mereka menyambut suka cita telah dengan mengalirnya listrik ke rumah. “Semakin lengkap sudah kebutuhan kami, semoga terus berkembang,” kata Syarif kepada Suara Kutim.com, Jumat petang tadi.
Listrik yang disalurkan PT TDP sebesar 250 Kw, meski demikian proses penyalaanya tergantung aktifitas pabrik yang salama beroperasi pagi pukul 09.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita, kemudian malam antara pukul 18.00 Wita hingga pukul 03.00 Wita. “Pengoperasian pabrik tergantung banyak tidaknya buah sawit yang diproses, jika banyak bisa saja di luar jadwal yang ada,” terang Syahman dari PT Telen yang dibenarkan Yusuf – Kepala Cabang PLN Muara Bengkal.
Warga Batu Balai yang sudah menikmati listrik dengan sistem prabayar dari PLN ini sebanyak 100 KK, sementara pekerjaan untuk 250 KK terus berlanjut.(K-1/SK-13)